Baby Spa Agar Bayi Tidur Lebih Nyenyak

Manfaat dan Cara Baby Spa Bayi

BayiKecil.comBaby Spa Agar Bayi Tidur Lebih Nyenyak. Emang pada umumnya bayi sangat susah tidur. Kadang bayi tertidur pada pagi hari, kemudian terbangun pada malam hari. Kondisi tidur yang tidak teratur ini akan mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan pada bayi.

Oleh sebab itu sebaiknya bayi anda melakukan spa. Mungkin sebagian orang mendengar kata spa itu adalah kegiatan yang rutin dilakukan oleh orang-orang dewasa yang hanya untuk sekedar memanjakan tubuhnya. Namun saat ini bayi pun bisa melakukan kegiatan spa. Karena spa bayi ini memiliki beberapa manfaat bagi tubuh bayi.

Spa baby yaitu dilakukan menggunakan tekhnik pemijatan pada daerah-daerah tubuh bayi. Baby Spa bisa dilakukan minimal 1 bulan sekali. Anda bisa menyimak beberapa cara dan manfaat yaitu selain agar bayi tidur nyenyak.

Cara melakukan Baby Spa Agar Bayi Tidur Lebih Nyenyak

Manfaat dan Cara Baby Spa Bayi

Cara melakukan spa pada bayi yaitu bisa dilakukan dengan beberapa cara. Diantaranya :

  1. Melakukan pemijitan pada seluruh area kaki.
  2. Melakukan pemijtan pada seluruh area perut
  3. Melakukan pemijatan pada seluruh area dada
  4. Malakukan pemijatan pada seluruh area tangan
  5. Melaakukan pemijatan pada seluruh area muka / wajah.

Baca: 3 Tips Memilih Minyak Yang Baik untuk Memijat Bayi

Dan sebaiknya pada proses pemijatan menggunakan minyak-minyak pijat berbahan alami. Kemudian waktu pemijatan sekitar 15-20 menitan. Kemudian setelah bayi anda mendapatkan pemijatan, maka bayi anda akan di mandikan dan diberenangkan menggunkan air hangat. Yaitu selama kurang lebih 15 menit.

Dan sebaiknya pada saat bayi anda di berenangkan selain harus menggunakan pelampung. Di dalam tempat berenagnya. Harus disediakan berbagai jenis permainan. Seperti bola-bola kecil. agar bayi anda merasakan rileks dan nyaman. Namun jika bayi anda sudah merasa bosan dan menangis. Sebaiknya bayi anda segera di angkat jangan dipaksakan. Karena jika di paksakan. Takutnya nanti akan menimbulkan efek traumatis.

Manfaat yang Dirasakan Setelah Spa Baby

  1. Bisa melancarkan peredaran darah yang berfungsi sebagai perkembangan bayi pada masa-masa pertumbuhan.
  2. Bisa membantu memperbaiki pola tidur bayi agar lebih teratur. Serta tidurnya lelap dan nyenyak.
  3. Akan memberikan efek rileks, dan bayi akan merasakan ketenangan.
  4. Akan membantu merangsang perkembangan otak bayi.
  5. Bayi anda akan lebih aktif.
  6. Mampu meningkatkan daya konsentrasi bayii.

Lakukan apa saja yang menurut anda bisa membantu meningkatkan kesehatan. Serta meningkatkan tumbuh kembang buah hati anda.

Demikian artikel yang membahas seputar baby spa agar tidur bayi nyenyak. Semoga dengan artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat serta menambah pengetahuan anda. jangan pernah berhenti untuk membaca. Membaca adalah kunci kecerdasan. Dan kecerdasan adalah gerbang utama kesuksesan.

By Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *