Bahan Alami Perawatan Rambut Bayi Hanya Sedikit Para Ibu yang Tahu

Bahan Alami Perawatan Rambut Bayi Hanya Sedikit Para Ibu yang Tahu

BayiKecil.com – Rambut bayi yang tumbuh lebat bisa dimiliki jika tahu bahan alami perawatan rambut bayi. Namun hanya sedikit yang tahu. Kebanyakan para ibu rela mengeluarkan kocek mahal untuk mendapatkan rambut bayi yang tebal. Padahal jika mengetahui bahan alami perawatan rambut bayi, akan lebih bisa menghemat biaya, bahannya pun bisa kita dapatkan dengan mudah di sekitar kita

Bagi orangtua dambaan si kecil memiliki rambut indah menyebabkan orangtua melakukan cara apa saja. Tetapi terkadang orang tua menggunakan obat penumbuh rambut sembarangan yang tidak sesuai dengan kulit kepala bayi yang masih sensitif. Jika orangtua tahu bahan alami perawatan rambut bayi, pastilah mereka akan lebih beralih ke cara ini daripada menggunakan obat yang mahal dan beresiko.

Apa Saja Bahan Alami Perawatan Rambut Bayi?

Bahan alami perawatan rambut bayi lebih mudah didapatkan di daerah tropis seperti Indonesia. Bahan-bahan alami tersebut antara lain: kemiri, seledri dan lidah buaya. Dua bahan di atas nampaknya selalu ada dalam dapur ibu rumah tangga, sedangkan lidah buaya juga mudah ditemukan, cara pembiakannya pun mudah, ditanam dalam pot juga bisa tumbuh cepat.

Bahan Alami Perawatan Rambut Bayi Hanya Sedikit Para Ibu yang Tahu

Kemiri

Kemiri yang menjadi salah satu bumbu masak bisa juga dipakai untuk menumbuhkan rambut. Cukup dengan menyiapkan beberapa butir kemiri kemudian menggorengnya di atas wajan panas tanpa minyak adalah solusi bagi kelebatan rambut anak.

Baca: Benarkan mencukur akan membuat rambut bayi tebal? atau mitos?

Setelah digoreng tanpa minyak, biji kemiri akan mengeluarkan minyak dengan sendirinya. Setelah digoreng ditumbuk dengan halus barulah dioleskan pada kepala bayi yang sebelumnya sudah digundul. Setelah itu diamkan selama beberapa saat dalam keadaan kepala masih diolesi kemiri. Setelah itu barulah rambut dibilas sampai bersih, dan lakukan berulang-ulang untuk mendapatkan hasil optimal.

Seledri

Seledri atau daun bawang juga termasuk pelengkap di dalam sajian makanan, seledri dapat namun Ia juga bisa digunakan untuk bahan alami penumbuh rambut. Caranya cukup sederhana untuk menumbuhkan rambut bayi, cukup dengan meremas-remasnya hingga halus dan keluar cairan sebelum mengoleskannya pada rambut bayi yang sebelumnya sudah digundul. Biarkan selama beberapa saat sebelum dibilas dengan air hangat

Lidah Buaya

Lidah buaya termasuk tanaman yang gampang tumbuh, di pot dan media tanam lainnya juga bisa. Tanaman berduri ini salah satu khasiatnya adalah untuk penumbuh rambut alami. Caranya cukup sederhana, dengan memotong kedua bagian dari lidah buaya dan mengoleskannya pada kulit kepala dari bagian yang berlendir / gel-gel dari hasil potongan tadi. Untuk orang dewasa tak perlu harus digundul dulu untuk memakaikannya.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Alergi Makanan pada Anak Bayi

Demikianlah beberapa bahan alami perawatan rambut bayi yang bisa dicoba di rumah, selain murah hasilnya juga bisa maksimal jika kita rutin mencobanya.

By Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *