Bahan Baju Baby Yang Aman dan Nyaman

Baju Bayi Baru Lahir yang Nyaman
Baju-baju Bayi Baru Lahir

BayiKecil.com – Sebelum anda membeli Baju Baby, sebaiknya anda jangan terlalu memprioritaskan segi warna pakaian yang cerah dan menarik. Karena masih ada hal yang paling penting yang perlu anda perhatikan yaitu memperhatikan bahan baju baby yang aman dan nyaman. Yang jelas, jangan memilih baju bayi murah tetapi berbahaya yaa bunda! Artikel kali ini akan memberikan informasi bagaimana memilih bahan baju untuk bayi anda, yaitu sebagai berikut:

Beberapa Bahan Baju Baby yang Aman Dan Nyaman

Bahan Baju Baby sebaiknya memilih bahan yang bisa menyerap keringat, adem, tidak panas, dan tentunya nyaman untuk si baby. Hindari bahan baju yang bertekstur kasar dan keras, yaitu seperti nilon, jins, dan parasit. Karena bahan-bahan seperti itu bisa melukai kulit sibayi. Dibawah ini ada beberapa bahan baju untuk bayi yang nyaman dan aman.

Baju Bayi Baru Lahir yang Nyaman

  1. Kain Katun

Sudah sejak dulu, kain katun memang salaha satu bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik. Kain katun ini bertekstur sangat halus dan dingin. Sehingga kain ini sangat cocok sebagai bahan pembuatan baju baby. Karena kain katun ini tidak bisa menyebabkan kulit bayi terluka. Dan sibayi tidak akan merasa kegerahan karena sudah dikatakan tadi, bahwa kain katun ini bisa menyerap keringat dan dingin.

  1. Kain TC

Kain TC adalah, jenis kain hasil pencampuran dari 35% katun dengan 65% polyester. Bahan baju jenis ini bisa digunakan sebagai bahan baju bayi. Karena teksturnya hangat, sehingga bahan baju ini cocok digunakan pada saat udara dingin.

  1. Kain Wol

Kain wol ini terbuat dari serat hewani, yaitu hewan biri-biri dan domba. Kain wol ini sering digunakan sebagai baju musim dingin. Sehingga baju yang berbahan dari kain wol ini bisa cocok digunakan sebagai pakaian penghangat untuk bayi. Selain untuk baju bayi. Kain wol ini bisa dibuat kaos kaki, penutup kepala, dan sarung tangan bayi. Sifat yang dimiliki kain ini adalah. Bahan wol ini sanagat elastis, dan tidak mudah kusut. Tahan terhadap gosokan. Ringan. Meskipun bahan ini panas, tapi bahan wol ini juga bisa menahan suhu panas.

Dan sekarang anda jangan bingung lagi, dan jangan salah lagi dalam memilih bahan Baju Baby yang aman dan nyaman. Karena ketiga bahan bahan baju diatas merupakan bahan –bahan yang sudah terbukti dan terkenal dan sudah menjadi primadona dikalangan industri Indonesia. dan pastikan bahan yang digunakan tidak mengandung pewarna yang mudah luntur. Karena bahan pewarna tersebut bisa berbahaya bagi kulit baby.

Baca juga: Cara Aman Mengatasi Hidung Bayi Tersumbat

Demikian Bahan Baju Baby yang aman dan nyaman.Yang dapat saya rekomendasikan untuk anda. semoga informasi-informasi ini bisa bermanfaat dan bisa di praktekan langsung bagi ibu-ibu di luaran sana.

Terimakasih telah membaca

Oleh Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *