5 Cara Agar Bayi Anda Tidur Dengan Nyenyak

5 Cara Agar Bayi Anda Tidur Dengan Nyenyak
Bayi Tidur Nyenyak

BayiKecil.com – Artikel kali akan membahas seputar Cara agar bayi anda tidur dengan nyenyak. Memang pada umumnya bayi mempunyai jam tidur yang kurang atau masih belum teratur. Kadang pada malam hari sering terbangun, dan untuk paginya malah tertidur. Oleh sebab itu para orang tua harus ekstra membentuk pola tidur bayi anda lebih teratur. Sehingga waktu tidur bayi anda lebih berkulaitas, dan lebih sehat.

Untuk para orang tua yang baru saja mempunyai bayi, Sebaiknya anda menyimak beberapa cara agar bayi anda tidur dengan nyenyak. Yaitu sebagai berikut :

5 Cara Agar Bayi Anda Tidur Dengan Nyenyak
Bayi Tidur Nyenyak

Cara Agar Bayi Tidur Dengan Nyenyak

  1. Berilah Susu sebelum Tidur

Waktu yang tepat untuk menyusui, yaitu sebelum bayi anda tertidur dan pada saat bayi anda bangun tidur. Jadi ketika bayi anda sudah merasa kenyang pada saat sebelum tidur. , maka dipastikan bayi anda akan tertidur dengan nyenyak. Menyusui sambil menggendongnya juga mampu meningkatkan kedekatan serta ketenangan pada bayi. Sehingga bayi anda akan lebih tenang dan tidak rewel.

  1. Mandikan dengan air hangat

Biasanya setelah sang bayi di mandikan akan lebih mudah tertidur. Karena setelah mandi bayi anda akan merasa hangat. Sehingga bayi anda pun menjadi tenang, nyaman serta tidurnya pun sangat nyenyak.

  1. Gunakanlah pakaian yang nyaman

Pakaian yang digunakannya pun bisa mempengaruhi kinerja tidur pada bayi anda lebih nyanyak. Hindarilah bahan baju anda bertekstur kasar dan tidak menyerap keringat seperti jeans. Karena bisa menyebabkan kulit si bayi tergores. Nah jadi sebaiknya pakaikalah baju yang berbahan kaos ataupun katun karena bahan tersebut bisa menyerap keringat.

Baca juga: Tips Memilih Baju Bayi Yang Bikin Nyaman

  1. Membuat tempat tidur bayi yang nyaman

Dengan tempat yang nyaman mampu membantu bayi anda untuk tidur nyenyak. Selain itu lampu peneranganpun bisa mempengaruhi pola tidur bayi. Maka sebaiknya pada malam hari redupkan lampu. Pada pencahayaan lampu yang redup berfungsi untuk memproduksi hormon melatonin yang membantu meningkatkan kekebalan tunuh si bayi. Sehingga kan mudah membantu si bayi untuk tidur nyanyak.

  1. Menyapa saat bayi anda terbangun

Saat bayi anda terbangun. Sebagian bayi ketika bangun tidur pasti rewel, merengek dan menangis. Maka untuk itu Anda harus segera menghampirinya. Berilah dia senyuman dan belailah dengan usapan-usapan halus nan lembut. Sehingga bayi anda akan kembali tertidur.

Baca juga: Mengatasi Gatal Pada Kulit Bayi dengan Pelembab. Bolehkah?

Demikian itulah 5 cara agar bayi anda tidur nyenyak. Mudah-mudahan artikel bayi ini memberikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi para ibu-ibu atau para orang tua bayi yang berada di luaran sana. Dan terima kasih juga sudah membaca artikel ini.

See You bye bye … 😉

By Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *