Ini Dia Cara Gampang Cegah Si Kecil dari Gigitan Nyamuk

cara cegah anak bayi dari gigitan nyamuk
Kelambu Bayi

BayiKecil.comCegah si kecil dari gigitan nyamuk akan Anda lakukan ketika banyak nyamuk di sekitaran ruangan Anda. Anda juga tidak akan membiarkan kulitnya yang lembut terkena gigitan nyamuk dan berwarna merah. Untuk melindungi kulitnya dari gigitan nyamuk Anda tidak perlu membeli obat yang mahal karena ada cara mudah untuk mencegahnya.

Cara yang sederhana juga dapat cegah si kecil dari gigitan nyamuk yang dapat mengganggu tidurnya. Bayi maupun anak-anak akan merasa tidak nyaman apabila terkena gigitan nyamuk. Akan timbul rasa gatal dan kadang anak menangis karena digigit nyamuk. Menghindarkan nyamuk dari anak kita adalah hal yang prnting karena itu harus dilakukan tindakan pencegahan. Berikut merupakan cara mencegah buah hati Anda dari gigitan nyamuk.

#1 Cegah Si Kecil dari Gigitan Nyamuk dengan Menggunakan Kelambu

Kelambu mempunyai fungsi menghalangi nyamuk untuk masuk ke tempat bayi tidur. Dengan menggunakan kelambu Anda juga dapat melihat keadaan anak Anda dari luar tanpa mengganggu tidurnya. Menggunakan kelambu dapat menjadikan kulit bayi dan anak Anda terhindar dari bentol-bentol berwarna merah.

cara cegah anak bayi dari gigitan nyamuk
Kelambu Bayi

Selain itu tidur Anak Anda juga akan terasa nyaman karena tidak ada nyamuk yang menggigit dan mengganggu. Biasanya pada sore hari nyamuk dalam jumlah yang banyak. Perkiraan waktunya yaitu sekitar jam 17.00 dan 21.00. Karena itu pada jam-jam itu sebaiknya kelambu kamar anda pasang agar tidak ada nyamuk yang masuk ke dalam tempat tidur.

#2 Cegah Si Kecil dari Gigitan Nyamuk dengan Menggunakan Baju Panjang

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan baju yang panjang pada malam hari. Ketika di dalam rumah sebaiknya mengenakan baju panjang seperti celana panjang dan atasan panjang untuk anak Anda. Ini dilakukan untuk mencegah gigitan nyamuk pada kulit anak Anda.

Apabila keluar rumah sebaiknya Anda mengenakan kaos kaki pada anak Anda. Selain cara tersebut untuk mencegah udara yang dingin juga dapat mencegah nyamuk menggigit kulit anak Anda.

Baca juga: Tips Memilih Baju Bayi Yang Nyaman Dipakaikan

#3 Cegah Si Kecil dari Gigitan Nyamuk dengan Membersihkan Tempat Berkembangbiak Nyamuk

Mencegah datangnya nyamuk dapat dilakukan dengan menimbun sampah atau mengubur sampah, membakar sampah dan membersihkan air yang menggenang. Cara tersebut dilakukan untuk mencegah datangnya nyamuk. Biasanya nyamuk bersarang di tempat yang kotor dan dalam genangan air. Kaena itu membersihkan lingkungan sekitar juga dapat dilakukan untuk mencegah gigitan nyamuk pada anak Anda.

Baca juga: Kenapa Bayi Kuning Setelah Lahir? Ini Penyebabnya.

Selain ketika cara tersebut Anda dapat juga menggunakan obat nyamuk. Tetapi obat nyamuk yang digunakan juga harus aman untuk anak. Misalnya obat nyamuk elektrik. Anda juga dapat menggunakan obat nyamuk semprot satu jam sebelum anak Anda masuk ke kamar tidurnya. Demikian cara untuk cegah si kecil dari gigitan nyamuk semoga dapat bermanfaat.

By Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *