Cara Membuat Nasi Tim untuk Bayi Dibawah 1 Tahun

Video Cara Membuat Nasi Tim Untuk Bagi Dibawah 1 Tahun Lengkap Terbaru
Video Cara Membuat Nasi Tim Untuk Bagi Dibawah 1 Tahun Lengkap Terbaru

BayiKecil.com – Salah satu makanan untuk bayi yang sehat untuk bayi usia di bawah 1 tahun adalah nasi tim. Meskipun terdengar sepele, cara membuat nasi tim untuk bayi tidaklah semudah yang dibayangkan. Para ibu tetap saja mendapatkan kesulitan tersendiri ketika memasak untuk si buah hati. Sangat berbeda saat membuat masakan untuk sang suami, bunda tercinta akan lebih memperhatikan resep dan komposisi masakan untuk anak balitanya.

Lalu, bagaimana cara membuat nasi tim untuk bayi dibawah 1 tahun yang sebaiknya bunda tahu? Simak artikel bayi berikut ini dan video memasak nasi tim buat bayi di bawah ini.

Cara membuat nasi tim bayi umur 6 bulan ke atas, seperti pada umumnya ketika usia bayi 8 bulan, nasi tim memang menjadi salah satu favorit sebagai makanan pendamping ASI yang baik untuk kesehatan pencernaan anak. Tidak heran jika banyak ibu rumah tangga yang mencari informasi tentang tata cara dan resep nasi tim untuk bayi seperti ini.

Cara Membuat Nasi Tim untuk Bayi Dibawah 1 Tahun

Berikut resep dan tutorial lengkap cara membuat nasi tim untuk bayi anda sekaligus tayangan video cara bikin nasi tim buat bayi terbaru:

Cara Membuat Nasi Tim untuk Bayi Dibawah 1 Tahun Resep Sayur Wortel
  1. Siapkan bahannya, yaitu:
    • 400 gram beras
    • 1 ekor ayam, potong menjadi dua
    • 150 gram jamur merang, bersihkan, belah jadi 2
    • 1 1/2 liter air
    • 6 siung bawang putih, cincang
    • 3 sendok makan kecap asin
    • 1 sendok teh minyak wijen
    • 1 sendok teh merica bubuk
    • 1 sendok teh garam
    • 100 cc kaldu ayam
  2. Didihkan air, masukkan ayam, rebus hingga ayam lunak, lalu angkat ayamnya, tiriskan, ambil dagingnya dan potong-potong berbentuk dadu. Gunakan kaldu ayam untuk memasak nasi hainan dan kuah ayam.
  3. Tumis 1/2 resep bawang putih sampai harum, masukkan potongan daging ayam, jamur merang, 1/2 resep merica bubuk, kecap asin, dan minyak wijen, aduk rata.
  4. Tambahkan kaldu ayam, aduk rata, masak hingga agak kental, lalu angkat, sisihkan.
  5. Tumis 1/2 resep bawang putih, lalu masukkan beras yang telah dicuci bersih, 1/2 resep merica bubuk, dan garam, aduk rata, angkat, lalu bagi menjadi 6 bagian.

Baca Juga:


Jika penasaran dengan contoh nasi tim untuk bayi seperti resep makanan bayi di atas, silakan simak videonya berikut ini, seperti yang BayiKecil.com kutip dari channel YouTube Harancang Pandih Kahayana.

Sumber: YouTube

Setelah selesai, anda juga bisa melanjutkan video terkait cara membuat nasi tim untuk bayi selanjutnya dari player di atas.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi bunda yang membutuhkan info bikin nasi tim untuk bayi.

By Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *