Cara Memijat Bayi Baru Lahir Dengan Zwitsal Baby Spa

Cara Memijat Bayi Baru Lahir Dengan Zwitsal Baby Spa
Cara Memijat Bayi Baru Lahir Dengan Zwitsal Baby Spa [zwitsal.co.id]

BayiKecil.com – Bagi yang sedang mencari informasi mengenai cara memijat bayi baru lahir dengan zwitsal baby spa, berikut akan kami bahas mengenai tema tersebut. Sebenarnya, memijat si kecil bisa dilakukan sendiri oleh ibu atau orang tua. Awalnya memang terlihat sulit. Namun seiring berjalannya waktu dan seringnya ibu melatih diri sendiri, maka lama kelamaan antara ibu dan bayi akan sama-sama menikmati. Karena memijat bayi selain berguna untuk mestimulasi saraf bayi juga bisa digunakan untuk merekatkan pertalian batin antara bayi dan orang tua.

Cara Memijat Bayi Baru Lahir Dengan Zwitsal Baby Spa
Cara Memijat Bayi Baru Lahir Dengan Zwitsal Baby Spa [zwitsal.co.id]

Berikut ini ada beberapa tahapan cara memijat bayi baru lahir dengan zwitsal baby spa yang bisa ibu lakukan sendiri di rumah.

Cara Memijat Bayi Baru Lahir Dengan Zwitsal Baby Spa

  1. Untuk persiapan awal, cobalah untuk menyediakan tempat yang nyaman bagi si kecil. Dengan udara yang tidak terlalu panas dan tidak pula terlalu dingin. Bawalah suasana sesantai mungkin agar bayi benar-benar merasa nyaman dan tidak tegang. Jika perlu, ibu bisa menyetel musik dengan irama santai.
  2. Untuk tempat pemijatan, pilihlah yang teksturnya rata dan bersih. Lalu alasi dengan handuk besar. Agar bayi merasa nyaman, di bawah kepala bayi perlu diganjal dengan lipatan handuk.
  3. Untuk kenyamanan saat memijat, sebaiknya ibu atau si pemijat terlebih dahulu memotong kuku dan membersihkan tangan dari bakteri dan kotoran. Jika kuku ibu masih panjang ditakutkan akan melukai kulit bayi yang masih halus dan lembut.
  4. Pastikan sebelum memijat perut bayi terisi. Atau disusui terlebih dahulu. Keadaan bayi juga tenang. Tidak dalam keadaan menangis atau demam dengan suhu panas tinggi.
  5. Teteskan Zwitsal Natural Baby Oil with Aloe Vera + Vit E ke seluruh telapak tangan ibu. Dan memijit segera dimulai.

Langkah selanjutnya adalah cara memijat bayi baru lahir dengan zwitsal baby spa per bagian tubuh bayi.

Cara Memijat Bayi Baru Lahir Dengan Zwitsal Baby Spa Bagian Muka Wajah Kepala
Cara Memijat Bayi Baru Lahir Dengan Zwitsal Baby Spa Bagian Wajah [zwitsal.co.id]
  1. Bagian wajah, gunakan tangan kiri untuk mengangkat kepala si kecil, sedangkan tangan kanan untuk memijat bagian wajah, dahi hingga ke tengkuk.
  2. Bagian dada, gunakan 2-3 jari kedua tangan untuk memijat bagian dada memutar membentuk gambar hati, huruf I dan huruf U.
  3. Bagian lengan, kita bisa meremasnya dengan remasan lembut bagian pergelangan dan telapak tangan.
  4. Bagian kaki, kita bisa menggunakan remasakan lembut bagian pergelangan, dan menepuk-nepuk untuk bagian paha.
  5. Bagian punggung, telungkupkan si kecil dengan perlahan. Lalu pijat punggungnya secara perlahan pula dengan disertai meremas-remas untuk bagian bokong.

Baca juga yuk: Cara Pijat Bayi untuk Stimulasi Bicara

Itulah beberapa langkah cara memijat bayi baru lahir dengan zwitsal baby spa. Perlu diingat, bahwa tekstur kulit bayi masih lembut dan rapuh. Sebaiknya berhati-hatilah dalam memijat. Agar manfaat pijat dapat dirasakan oleh si kecil.

By Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *