Inilah Foto Pembuat Vaksin Palsu untuk Bayi. Sebarkan ini bahayanya!

Inilah Foto Pembuat Vaksin Palsu untuk Bayi

BayiKecil.com – Masyarakat baru-baru ini harus dibayang-bayangi kekhawatiran lantaran beredarnya vaksin palsu. Memang ya tidak habisnya akal-akalan segelintir orang tidak bertanggung jawab demi meraup pundi-pundi rupiah. Vaksin abal-abal ini jelas mengancam kehidupan generasi penerus bangsa. Bagaimana tidak, vaksin palsu itu diperuntukkan bagi bayi yang baru lahir. Penyidik Bareskrim Mabes Polri sudah menetapkan 13 orang sebagai tersangka permasalahan tersebut. Dimana dua diantaranya adalah pasangan suami-istri, yakni Hidayat Taufiqurahman serta Rita Agustina. Siapa dan seperti apa sosok pasutri pembuat vaksin palsu di Indonesia ini? BACA JUGA Bahaya vaksin imunisasi palsu ini di akhir artikel!!!

Foto Selfie Rina Agustina dan Hidayat Taufiqarahman

Pasangan ini diduga sebagai produsen serta otak sindikat pembuatan vaksin palsu. Keduanya ditangkap di kediaman mewahnya, Perumahan Kemang Regency, Jalan Kumala 2, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Di media sosial beredar foto-foto selfie pasangan suami istri pembuat vaksin palsu tersebut. Beredar juga gambar Rita Agustin berpose di depan mobil Pajero Sport warna putih.

Komandan Regu Satpam Perumahan Kemang Regency, Eko Supryanto membenarkan foto-foto tersebut adalah sosok Hidayat Taufiqurahman dan Rita Agustina. Keduanya dikenal warga sebagai pasangan yang santun serta religius.

“Iya benar itu gambar mereka. Orangnya baik banget, rajin ibadah,” ujar Eko saat dihubungi Liputan6.com di Bekasi, Kamis (23/6/2016).

Inilah Foto Pembuat Vaksin Palsu untuk Bayi

Rita Agustina serta Hidayat Taufiqurahman terbukti sudah lama tinggal di kompleks elite tersebut. Hidayat sempat bekerja sebagai tenaga medis di pabrik otomotif kawasan MM2100, Cibitung, Kabupaten Bekasi. Sedangkan istrinya, Rita, adalah mantan bidan rumah sakit ternama di Bekasi.

“Kalau suaminya mengaku sempat kerja sebagai mantan pengawas. Semakin disuruh berhenti dari kerjaannya sama istrinya. Katanya sih untuk buka bisnis saja. Kalau istrinya sempat sehingga bidan. Kalau enggak salah dua tahun yang lalu,” kata dia.

Senada dengan Kristanto, tetangga yang tinggal tidak jauh dari rumah itu mengaku mengetahui pasangan Hidayat-Rita sebagai orang yang baik. “Suaminya ramah banget, ke mana-mana suka tegur sapa. Ia rajin berangkat ibadah. Kalau istrinya, saya enggak terlalu kenal. Soalnya dirinya kan bunda rumah tangga, sehingga jarang kelihatan,” ujar dia dengan rasa kaget mengetahui kabar itu.

Baca juga: Apa boleh menunda imunisasi? Ini jawabannya.

Sindikat pemalsuan vaksin bayi ini memproduksi vaksin tetanus, BCG, campak, serta polio. Vaksin tersebut dipasarkan leluasa ke sejumlah rumah sakit serta klinik yang ada di Jakarta, Tangerang Selatan, serta Bekasi. [Sumber: news.liputan6.com]

Bahaya Vaksin Palsu

Bahan vaksin palsu adalah cairan infus dicampur dengan vaksin antibiotik tetanus. Lalu mereka mengemasnya dan menjualnya sebagai vaksin wajib (hepatitis, BCG, dan campak). Sudah jelas bahwa vaksin titanus tentu saja sangat tidak dianjurkan diberikan sebagai vaksin hepatitis, atau bahkan campak. Jika hal ini berulang pada anak, maka akan sangat membahayakan kesehatan dan tumbuh kembangnya. Baca info selengkapnya yang baru saja kami update di: Inilah Bahaya Vaksin Imunisasi Palsu untuk Bayi Bunda 🙁

Ayo sebarkan informasi mengerikan ini agar semua orang tua di seluruh Indonesia tahu mengenai dampak bahaya peredaran vaksin imunisasi balita ini. Sebuah share dari anda bisa sangat bermanfaat untuk orang lain, dan orang-orang tersayang di sekitar anda. Terutama anak-anak yang masih diberi imunisasi rutin 😉

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Informasi

Oleh Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *