Makanan untuk Bayi agar Sehat dan Cerdas

Makanan untuk Bayi agar Sehat dan Cerdas
Makanan Bayi Sehat

BayiKecil.comMakanan untuk bayi tercinta, pastilah harus memenuhi gizi yang benar dan tidak diberikan makanan yang belum sesuai dengan umurnya. Bayi mempunyai masa pertumbuhan dan perkembangan yang masih panjang, sehingga banyak membutuhkan nutrisi dan asupan yang baik untuknya. Namun, dalam pemberian makanan untuk bayi ada kriteria makanannya dan tidak boleh sembarangan saja memberikan makanan yang kita pandang itu sehat dan baik, karena bayi itu pencernaannya masih belum seperti orang dewasa.

Setelah bayi baru lahir, makanan yang terbaik untuk si buah hati adalah Air Susu Ibu (ASI) karena setelah bayi lahir kandungan kolostrum dalam ASI sangat baik untuk diberikan kepada bayi. Namun, kandungan kolostrum hanya ada 1 hari saja setelah dari bayi lahir, makam dari itu ASI harus diberikan untuk asupan terbaik bayi dan menjadi suatu magnet agar ikatan batin Ibu dan bayi semakin kuat.

Baca juga: Vitamin Untuk Otak Yang Baik Untuk Kecerdasan Bayi

Bagi Anda para orangtua, khususnya Ibu yang mengurus makanan untuk bayi, maka Anda harus mengetahui makanan apa saja yang cocok untuk dikonsumsi bayi lucu Anda. Sebagai Ibu, pastilah selalu ingin yang terbaik untuk anaknya, salah satu hal yang penting adalah dalam memberikan makanan sehari-hari untuk bayi Anda. Apa sajakah itu ? berikut ulasannya.

Makanan untuk bayi yang benar dikonsumsi 

Makanan untuk Bayi agar Sehat dan Cerdas
Makanan Bayi Sehat

Di bawah ini kami akan memberikan penjelasan mengenai makanan untuk bayi yang baik untuk dikonsumsi dalam masa pertumbuhan dan perkembangannya.

  • Makanan bermineral dan vitamin tinggi

Makanan untuk bayi harus mengandung mineral dan vitamin yang tinggi. Walaupun bayi memang sudah mendapatkan nutrisi dari ASI, namun penting juga mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin. Vitamin bersama dengan enzim akan meningkatkan daya tahan tubuh bayi. Buah-buahan, sayur-sayuran dan kacang-kacangan mengandung kandungan mineral dan vitamin yang tinggi.

  • Ikan

Makanan untuk bayi selanjutnya adalah ikan karena mengandung banyak gizi, seperti protein dan zat DHA. Kandungan tersebut sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi. Untuk mengolah jenis ikan-ikanan hatus dengan proses yang benar, agar tidak hilang kandungan penting di dalamnya.

  • Susu formula dan ASI

Yang terpenting dalam daftar jenis makanan untuk bayi adalah susu dan ASI. Setelah pemberian ASI berhenti maka bayi harus minum susu formula. ASI sebaiknya diberikan dari umur 6 bulan sampai 2 tahun, jika diberikan terlalu lama akan membuat gigi keropos. Kandungan gizi dalam ASI sangat baik, sehingga sebaiknya berusaha memberikan ASI ekslusif untuk bayi Anda, agar nutrisi awalnya terpenuhi dengan baik.

Baca juga: Kapan Waktu Tepat Memakai Lotion Pada Bayi, amankah?

Demikian artikel mengenai makanan untuk bayi agar sehat dan cerdas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca Blog Bayi Kecil Com dan dapat menjadi informasi yang baik.

Oleh Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *