Apa Manfaat Zinc Untuk Merawat Kulit Bayi

Apa Manfaat Zinc Untuk Merawat Kulit Bayi
Zinc Untuk Rambut Balita

BayiKecil.comManfaat zinc untuk merawat kulit bayi, produk perawatan kulit dan rambut baik untuk orang dewasa, anak ataupun bayi yang biasanya diperkaya dengan berbagai jenis vitamin dengan berbagai macam manfaat yang didapat. Nah salah satu nutrisi lain selain vitamin yang digunakan untuk merawat kulit bayi yaitu zinc atau seng.

Zinc adalah salah satu bahan atau zat yang kerap kali ditemukan dalam berbagai jenis produk perawatan kulit ataupun rambut, mengapa zinc penting untuk digunakan? Karena utamanya manfaat zinc untuk merawat kulit bayi sangat dibutuhkan bahkan bukan hanya untuk perawatan kulit bayi saja untuk anak-anak ataupun dewasa juga bermanfaat.

Dan bukan hanya bagi kulit saja tetapi zinc juga bermanfaat bagi perawatan rambut. Zat zinc biasanya terdapat atau terkandung pada beberapa produk bayi seperti bedak, pelembab, ataupun cream untuk kulit bayi.

Beberapa Manfaat Zinc Untuk Merawat Kulit Bayi

Apa saja manfaat zinc untuk merawat kulit bayi, beberapa diantaranya yaitu:

Apa Manfaat Zinc Untuk Merawat Kulit Bayi
Zinc Untuk Rambut Balita
  • Manfaat zinc bagi kulit yaitu sebagai zat yang membantu menutrisi dan memperbaiki kulit yang rusak dan juga untuk membantu proses penyembuhan kulit terhadap luka. Tanpa menggunakan zinc juga memang akan sembuh dengan sendirinya dengan waktu yang relatif lama, tetapi apabila dibantu dengan menggunakan zinc waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki kulit tidak akan memakan waktu yang lama.
  • Zinc memberikan manfaat yang memiliki peran penting dalam melindungi kulit dari paparan langsung sinar ultraviolet matahari dengan spektrum yang cukup besar.
  • Zinc bermanfaat juga untuk mengontrol sebum atau minyak yang berlebih pada kulit sehingga mampu untuk mengatasi kulit yang kering.
  • Bahkan menurut beberapa ahli bahwa zinc bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah iritasi pada kulit bayi ataupun dewasa serta bagi masalah lain seperti jerawat, eczema, ruam pada bayi, ataupun luka kecil pada kulit.
  • Membantu mengatasi masalah iritasi pada kulit bayi yang sudah terjadi atau terkena iritasi akibat penggunaan popok yang terlalu lama atau terlalu sering.

Baca juga: Cara Perawatan Sehari-hari pada Bayi Prematur Yang Benar

Dari beberapa manfaat zinc untuk merawat kulit bayi diatas, manfaat regenerasi kulit-lah yang membuat zinc bisa digunakan untuk solusi masalah ruam (bintik-bintik merah di kulit) pada sang bayi. Cream atau bedak yang mengandung Zinc biasanya akan lebih kental sehingga akan cocok untuk kulit bayi yang masih sensitif terhadap masalah bintik-bintik merah pada kulit. Ternyata dilihat dari manfaat zinc untuk merawat kulit bayi memang sangat penting bagi anda seorang ibu untuk menjaga kulit bayi agar tetap sehat dan terjauh dari iritasi maupun ruam, dan anda sebaiknya memilih cream, bedak atau produk lainnya yang mengandung zinc.

By Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *