Mengenai Masalah Kulit Bayi Belajarlah Dari Ahlinya

Mengenai Masalah Kulit Bayi Belajarlah Dari Ahlinya

BayiKecil.comMasalah kulit Bayi : Kondisi kulit bayi yang lembut ini sangat sensitif. Sehingga bayi sering mengalami masalah pada kulit. Masalah pada kulit bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa dikarenakan pemakaian popok yang jarang di ganti. Jenis pakaian yang kasar serta pakaian yang tidak bisa menyerap keringat. Pemakaian kosmetik bayi yang tidak cocok. Dan masih banyak lagi penyebab-penyebab terjadinya masalah pada kulit bayi.

Baca juga: Tips Mengatasi Gatal-gatal Pada Kulit Bayi

Simaklah di bawah ini, beberapa masalah pada kulit bayi, sebagai berikut :

  1. Ruam

Mengenai Masalah Kulit Bayi Belajarlah Dari AhlinyaRuam ini adalah kondisi kulit yang dimana terdapat bintik-bintik merah. Serta bisa menimbulkan rasa gatal dan perih. Ruam ini bisa disebabkan karena pemakaian popok yang lama tidak diganti. Air kencing dan kotoran yang tertimbun terlalu lama akan berubah menjadi bahan kimia iritan. Sehingga kulit pada daerah bokong dan selangkangan mengalami iritasi kulit. Yang menyebabkan rasa tidak nyaman pada si bayi.

  1. Biang keringat

Biang keringat memang sering terjadi pada kulit bayi. Biang keringat ini sering muncul pada daerah-daerah yang terdapat lipatan-lipatan. Keringat yang berada pada lipatan tersebut membuat tubuh bayi anda lembab. Sehingga merangsang munculnya biang keringat.

  1. Alergi

Kulit yang berwarna kemerahan yang disertai rasa gatal. Alergi ini bisa disebabka oleh asupan makanan yang tidak cocok. Dan selain itu susu formula atau susu sapi maupun kedelai juga bisa menjadi penyebab alergi kulit pada bayi.

  1. Kerak pada kulit kepala

Kerak yang berada di kepala si bayi bisa menimbulkan rasa gatal. Sehingga bayi akan merasakan tidak nyaman. Masalah kulit bayi pada kepala ini memang tidak berbaahaya. Untuk mengobatinya bisa dengan menggunakan baby oil ataupun krim pelembab. Sehingga lama-kelamaan kerak tersebut akan mengelupas dengan sendirinya.

  1. Ekzema

Ekzema menyerang bagian muka,kaki, dan daerah yang memiliki lipatan-lipatan. Ekzema ini berwarna kemerahan, bersisik serta menimbulkan rasa gatal.

  1. Bintik Putih

Bintik putih ini sering terjadi pada daerah muka. Namun bintik putih ini akan menghilang dengan sendirinya.

  1. Jerawat

Jerawat tidak hanya menyerang pada orang dewasa. Bayi pun bisa terkena jerawat. Jerawat pada bayi tidak berbaya. Dan bisa hilang dengan seiring waktu serta hilang dengan sendirinya.

  1. Kulit kering

Kulit kering pada bayi. Bisa disebabkan karena pemakain sabun yang mengandung antiseptik. sehingga akan berkurangnya daya tahan alamiah pada kulit bayi.

Baca juga: Tips Daftar Belanja Perlengkapan Bayi Agar Hemat

Demikian itulah beberapa masalah kulit bayi. Yang dimana pada umumnya sering terjadi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Namun jika anda masih saja khawatir dengan kondisi kulit yang dialami pada bayi anda, maka anda bisa berkonsultasi dengan dokter ahli.

Oleh Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *