Melancarkan Peredaran Darah Si kecil Dengan Pijat Sehat

Melancarkan Peredaran Darah Si kecil Dengan Pijat Sehat

Bayi Kecil Com (bayikecil.com) – Pada artikel pembahasan tentang bayi ini, kita akan membicarakan masalah lancarkan peredaran darah si kecil dengan pijat sehat. Pijat adalah salah satu cara tradisional yang banyak dilakukan oleh orang dewasa untuk melancarkan peredaran darah. Namun tak hanya untuk orang dewasa saja. Pijat ternyata juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah bayi. Organ tubuh bayi yang masih rapuh tentu saja membutuhkan banyak bantuan jika terjadi beberapa masalah kecil. Misalnya peredaran darah yang kurang lancar.

Lancarkan peredaran darah si kecil dengan pijat sehat tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Mengingat bayi mempunyai kulit yang lembut. Sudah seharusnya pemijatan harus dilakukan secara hati-hati. Selain melancarkan peredaran darah, pijat juga akan memberi manfaat, antara lain :

Baca juga: Tips Memilih Minyak untuk Pijat Bayi

  1. Mendekatkan Emosi Antara Orang Tuan Dan Bayi

Memijat adalah aktifitas saling menyentuhkan kulit antara bayi dengan orang tua. Diharapkan dengan menyentuh secara lembut kulit bayi, aktivitas memijat akan menumbuhkan kedekatan emosi antara orang tua dengan si bayi.

  1. Memberi Rasa Aman Pada Bayi

Melancarkan Peredaran Darah Si kecil Dengan Pijat SehatTidak bisa dipungkiri, bahwa kedekatan emosi orang tua dengan bayi saat memijat akan menumbuhkan rasa aman yang bisa dirasakan bayi saat tubuhnya perlahan dipijat. Secara sekilas, bayi memang tidak bisa memberi respon secara langsung mengenai rasa aman ini. Namun bayi bisa merasakan secara emosi dari sentuhan lembut tangan orang tuanya. Rasa aman seperti mengalir begitu saja. Dan secara otomatis bayi bisa merasakan meski tidak bisa mengungkapkan.

  1. Membantu Bayi Untuk Lebih Relaks

Saat dipijat, sentuhan lembut pada kulit bayi akan merangsang otak untuk mengeluarkan hormon oksitosin. Hormon ini berguna untuk mengurasi rasa stress pada bayi. Dengan berkurangnya stress pada bayi, diharapkan akan mengurangi beberapa masalah pada bayi. Seperti masalah sering menangis, Mempermudah tidur, dan berbagai masalah lainnya.

  1. Merangsang Sistem Imun Pada Bayi

Secara alami, bayi yang bau lahir memang dibekali oleh imunitas alami yang diberikan ibu sejak bayi masih ada dalam kandungan. Namun setelah bayi dilahirkan, sistem imun bawaan itu perlahan hilang dan harus digantikan dengan sistem imun tambahan yang harus diberikan oleh orang tuanya. Dengan memberikan pijatan, dipercaya akan memberikan sistem imun tambahan pada bayi.

  1. Memperbaiki Kualitas Tidur

Slogan lancarkan peredaran darah si kecil dengan pijat sehat juga bisa bermanfaat untuk memperbaiki kualitas tidur si kecil. Dengan peredaran darah yang lancar, si kecil akan terbantu untuk memperbaiki kualitas tidurnya. Sehingga kebiasaan bayi terbangun malam akan sedikit berkurang.

Baca juga:

Demikian artikel mengenai lancarkan peredaran darah si kecil dengan pijat sehat. Selain manfaat di atas, masih banyak manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan.

Oleh Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *