Mengejar Manfaat Maksimal Dari Pijat Bayi

Manfaat Pijat Bayi Modern
Tips Pijat Bayi

BayiKecil.comMengejar manfaat maksimal dari pijat bayi, pijat bayi adalah salah satu cara yang efektif dan juga memang memberikan banyak manfaat pada sang bayi. Yaitu salah satunya memberikan manfaat bagi perkembangan bayi dan juga selain manfaat yang dirasakan oleh bayi manfaat dari pijatan ini juga memberikan manfaat bagi hubungan antara orangtua atau ibu dan bayinya.

Teknik pemijatan pada bayi sebenarnya adalah teknik yang kuno yang diturunkan secara turun-temurun yang hampir telah diterapkan di semua belahan dunia. Untuk Mengejar manfaat maksimal dari pijat bayi ibu perlu melakukan pijatan pada bayi di rumah dengan dilakukan oleh ibu sendiri, tetapi bahkan untuk zaman modern sekarang ini banyak pula tenaga yang menawarkan pijatan untuk bayi dan pijatannya pun khusus hanya untuk pijatan bayi.

Manfaat Mengejar Manfaat Maksimal Dari Pijat Bayi

Manfaat Pijat Bayi Modern
Tips Pijat Bayi
  • Membantu mengembangkan bahasa pertamanya, yaitu dengan sentuhan. Walaupun sang bayi belum bisa menggunakan penglihatnnya dengan jelas, tetapi bayi bisa mengasosiasikan suara sang ibu dengan sentuhan ciri khasnya yang lembut.
  • Memberikan perasaan rasa aman, dihargai, dan dicintai pada sang bayi.
  • Mengurangi gejala rasa nyeri yang amat sangat nyeri pada daerah usus dan sekitarnya (kolik) dan sembelit pada bayi.
  • Menenangkan sang bayi, sehingga membantu bayi tidur lebih nyenyak.
  • Manfaat bagi sang ibu yaitu mengembangkan rasa kpercayaan pada diri ibu untuk mengurus sang bayi.
  • Mendukung komunikasi penuh cinta antara orang tua yang merespon bahasa tubuh bayi yang dimengerti oleh orangtua.
  • Memberikan alasan untuk santai bersama sang bayi.
  • Meningkatkan kesadaran akan perkembangan dan pertumbuhan bayi

Tips Mengejar Manfaat Maksimal Dari Pijat Bayi  

  • Pilih waktu yang tepat, waktu yang paling tepat untuk mengejar manfaat maksimal dari pijat bayi adalah pada waktu pagi hari sebelum mandi dan pada malam hari sebelum tidur.
  • Pilih ruangan yang tepat, pijatlah bayi di ruangan yang hangat dan tidak berangin supaya mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Siapkan perlengkapan pijat sebelum memulai aktivitas pijat pada bayi, perlengkapan yang dibutuhkan seperti handuk, pakaian ganti bayi, baby oil, dan popok ganti apabila diperlukan.
  • Perhatikan kenyamanan bayi, sang bayi biasanya dipijat dalam keadaan hanya memakai popok saja. Karena itu baringkan si kecil diatas kain yang berbahan lembut, sehingga memberikan rasa aman pada bayi.
  • Gunakan baby oil, lumuri tangan anda dengan baby oil selama proses pemijatan untuk mengurangi gesekan antara tangan anda dengan kulit bayi yang masih sensitif. Jangan sampai baby oil mengenai mata bayi. Gunakanlah baby oil secukupnya jangan terlalu berlebihan.

Baca juga: Apakah bayi atau balita juga mengalami stress? Ini jawabanya!

Itulah beberapa manfaat pijat bayi dan tips mengejar manfaat maksimal dari pijat bayi, selain dengan tips diatas ibu juga perlu melakukan pemijatan pada bayi dengan rutin dan tepat supaya mengejar manfaat maksimal dari pijat bayi menghasilkan manfaat yang maksimal dirasakan bayi.

By Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *