Plus Minus Punya Bayi Kembar

Bayi Kembar
Bayi Kembar

BayiKecil.com – Bayi kembar bisa terjadi karena adanya beberapa faktor. Yang dimana pembuahan yang terjadi pada satu sel milik wanita dan bertemu dengan dua buah bahkan bisa lebih sel milik pria. Bayi kembar bisa disebabkan oleh adanya faktor identik atau keturunan baik dari pihak ayah maupun dari ibu.

Namun tidak hanya itu bayi kembar juga bisa terjadi karena proses disengaja. Yaitu melalui penanganan medis. Dokter bisa memberikan hormon tertentu kepada orang tua bayi. Yang dimana hormon tersebut bisa membantu pembuahan yang menjadikan bayi kembar.

Hal-Hal Yang Menarik Mempunyai Bayi Kembar

Keberadaan bayi pada sebuah keluarga memang selalu memberikan kesan yang sangat membahagiakan bagi keluarganya. Dengan adanya satu bayi pun yang hadir dalam sebuah keluarga sudah memberikan kehangatan yang luar biasa bagi para orang tua. Apalagi ini diberi dua atau lebih sekaligus. Merupakan salah satu anugrah dari Allah Swt. Yang dimana tidak setiap bisa dipercayai untuk melahirkan sekaligus dalam satu waktu tertentu.

Bayi Kembar
Bayi Kembar

Berikut beberapa hal yang menarik ketika mempunyai Bayi Kembar, yaitu diantaranya:

  1. Banyak para ahli yang menyatakan bahwa apabila seorang ibu melahirkan bayi kembar identik, maka kemungkinan besar pada saat kehamilan berikutnya anda bisa melahirkan bayi kembar identik lagi.
  2. Ibu yang memiliki bayi kembar. Hidup anda akan lebih lama dan sehat, bila dibandingkan dengan ibu yang memiliki bayi tunggal. Hal ini dipertegas oleh para ahli, bahwa wanita yang dimana telah melahirkan bayi kembar, maka hidup anda akan dua kali lebih lama dari pada ibu-ibu yang melahirkan bayi tunggal.
  3. Bayi kembar dapat menciptakan bahasanya sendiri. Yang dimana bahasa tersebut tidak bisa dimengerti oleh orang lain.
  4. Meskipun kembar, tetapi tetap memiliki sidik jari yang berbeda-beda.
  5. Anak kembar cenderung suka berbagi dari berbagai hal. Misalnya jika bayi yang satu terkena penyakit (sakit), maka beberapa selang waktu sikembar yang satunya lagi pasti tertular penyakit dari kembarannya itu.
  6. Bayi kembar akan lebih mudah diurus ketimbang bayi tunggal. Karena saat mereka bermain maka sianak kembar tidak akan merasa kesepian, sehingga tidak rewel.

Mengenali Beberapa Tanda Kehamilan Bayi Kembar

  1. Adanya faktor genetik (keturunan) dari keluarga.
  2. Pada awal-awal kehamilan, akan merasakan mual yang amat sangat. Sehingga setiap makanan yang masuk akan mudah dikeluarkan kembali.
  3. Mengintoleransil pada makanan-makan tertentu.
  4. Perut si ibu terasa lebih besar dan berat badan bertambah cepat.
  5. Sering merasa lelah.
  6. Sering buang air kecil
  7. Lebih cepat merasakan pergerakan bayi.
  8. Intuisi mengenai bayi kembar
  9. AFP anda meningkat
  10. Dokter akan bisa mendengarkan dua detak jantung.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Bayi Susah Tidur Di Malam Hari

Demikian Artikel yang membahas seputar Bayi Kembar. Semoga bermanfaat bagi anda 🙂

Oleh Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *