3 Resep Makanan Bayi 1 Tahun dari Ahli Gizi buat Mama Muda

Resep Makanan Bayi 1 Tahun dari Para Ahli Gizi - Tahu Tim
Resep Balita 1 Tahun Tim Tahu

BayiKecil.com – Resep makanan bayi 1 tahun dari para ahli gizi, seiring dengan bertambahnya usia bayi hal ini akan membuat kebutuhan gizi semakin meningkat. Pada bayi yang berumur 1 tahun dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi, karena pada usia ini bayi sedang mengalami masa produktifnya untuk menambah kecerdasan otaknya dan menambah kekuatan imun tubuhnya.

Kebutuhan gizi ini tidak cukup hanya dari ASI saja, namun juga diperoleh dari makanan padat lainnya yang baik bagi bayi.

Sebagai seorang ibu yang baik sudah selayaknya anda untuk menyiapkan atau memperhatikan resep makanan bayi 1 tahun dari para ahli gizi yang diperlukan untuk asupan makanan bayi anda. Namun untuk menyiapkan resep makanan bayi setahun itu seringkali tidak sedikit ibu yang masih merasa kebingungan untuk menetapkan resep yang baik bagi bayinya sehingga asupan nutrisi sang bayi tercukupi dan bayi berselera untuk memakannya.

Resep makanan bayi 1 tahun di Pagi Hari

Untuk resep pagi hari ibu dapat menyiapkan Tim Tahu Cincang. Cara pembuatannya cukuplah mudah sehingga bagi para ibu akan mudah untuk mencobanya.

Resep Makanan Bayi 1 Tahun dari Para Ahli Gizi - Tahu Tim
Resep Balita 1 Tahun Tim Tahu

Bahan-bahannya antara lain: tahu cincang 50gr, tepung beras 50gr, daun bayam 20gr, tomat yang diiris tipis 50gr, air 500cc, dan garam secukupnya.

Cara membuatnya: masukkan tahu, tepung beras, dan wortel kedalam mangkuk yang tahan panas. Kemudian adukan adonan tersebut hingga merata lalu masak hingga matang. Setelah matang masukkan sisa bahan yang belum dimasukkan.

Gunakan tomat sebagai air sayurnya dengan merendam tomat kedalam air yang mendidih dan campurkan sedikit gula pada air tomat lalu siramkan kedalam Tim yang telah anda saring terlebih dahulu.

Resep makan bayi 1 tahun di Siang Hari

Kemudian resep siang harinya ibu dapat memberikan makanan yang mengandung omega 3 dan protein yang baik bagi bayi contohnya ikan laut.

Bahan-bahannya antara lain: 2 potong tahu sutera, bawang putih satu siung dicincang halus, daun salam, air perasan jeruk, segelas air, dan setengah lembar fillet ikan.

Cara membuatnya: lumuri fillet ikan dengan perasan jeruk nipis dan jahe cincang kemudian sisihkan. Setelah air mendidih masukkan cincangan bawang, salam dan fillet ikan hingga setengah matang lalu masukan tahu sutera hingga masak. Makanan siap dihidangkan.

Resep makanan bayi 1 tahun untuk Malam Hari

Resep untuk malam hari dengan bahan-bahannya: udang yang dicincang halus, lada, bawang putih dihaluskan, brokoli/wortel yang dipotong seperti korek api, garam secukupnya, dan nasi lembek yang di tim.

Cara membuatnya: lumuri udang dengan lada, garam, dan bawang. Siapkan kocokan telor lalu goreng dengan tipis. Kemudian letakkan adonan udang diatas telur yang masak kemudian gulung dan ikat. Kukuslah hingga matang lalu hidangkan bersama nasi tim.

Baca juga: Tips Perawatan Bayi Usia Dini 0-1 Bulan Pertama

Makanan balita tersebut sangat banyak mengandung nutrisi sehingga cocok bagi bayi anda. Itulah beberapa resep makanan bayi 1 tahun yang mudah anda hidangkan di rumah. Semoga bermanfaat 🙂

By Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *