Tips Cara Merawat Bayi Baru Lahir Agar Cepat Gemuk Dan Sehat

Tips Cara Merawat Bayi Baru Lahir Agar Cepat Gemuk Dan Sehat

BayiKecil.com – Ketika seorang ibu atau pasangan suami istri dikaruniai seorang anak, maka mereka akan berupaya sebaik mungkin untuk mencari informasi bagaimana cara merawat bayi baru lahir agar cepat gemuk dan sehat. Maka orang-orang di sekitar anda akan mulai membagi nasihat untuk perawatan bayi anda, akan tetapi Anda tidak harus mengikuti semua nasihat secara langsung. Sebab, beberapa nasihat yang diberikan oleh orang tidak semuanya cocok atau sesuai dengan kondisi buah hati anda. Maka sebagai orang tua anda juga perlu memfilter saran dari orang lain.

Artikel berikut ini akan membahas tentang cara merawat bayi baru lahir agar cepat gemuk dan sehat. Semua orang tua mengingkan buah hatinya tumbuh sehat dan gemuk. Kondisi bayi setelah lahir akan mengalami penyusutan berat badan, sebab ia harus beradaptasi dengan lingkungan dunia barunya. Untuk itu peran orang tua khususnya ibu membantu meningkatkan perkembangan anak. Memberi ASI eksklusif saja belum tentu bisa membantu pertumbuhan bayi baru lahir agar cepat gemuk dan sehat. Anda harus memperhatikan tumbuh kembang bayi anda dengan baik. Berikut tips cara merawat bayi baru lahir agar cepat gemuk dan sehat.

Tips Cara Merawat Bayi Baru Lahir Agar Cepat Gemuk Dan Sehat

Untuk mendapatkan tumbuh kembang bayi yang gemuk dan sehat, maka diperlukan perawatan khusus agar bayi anda dapat berkembang dengan baik. Berikut beberapa tips cara merawat bayi baru lahir agar cepat gemuk dan sehat:

Tips Cara Merawat Bayi Baru Lahir Agar Cepat Gemuk Dan Sehat

  1. Perhatikan pola buang air pada bayi

Ketika bayi yang baru lahir sering buang air besar dan kecil tidak memandang waktu. Namun, hal ini merupakan kondisi yang normal. Hal ini menadi tanda bahwa bayi mendapat asupan makanan yang cukup. Hal yang perlu anda perhatikan adalah untuk rajin mengganti popok bayi. Sebab jika ia sudah tida nyaman dengan kondisi popok yang basah bayi akan menangis. Perhatikan juga kondisi air seni dan fases pada bayi. Jika air seni bewarna kuning maka bayi kekurangan cairan. Untuk fases bayi yang menerima ASI eksklusif bentuknya lunak dan tidak terlalu bau.

  1. Intensitas makan

Dibulan-bulan pertama bayi akan merasa sering lapar, untuk itu ia sering menangis. Solusinya adalah dengan memberinya ASI atau susu formula. Untuk pemberian ASI setidaknya dilakukan 2 jam sekali. Buatlah adwa memberi susu agar bayi tidak kelaparan. Dengan begitu bayi anda akan tunmbuh gemuk dan sehat.

  1. Ciptakan suasana yang nyaman

Tempatkan bayi di ruangan yang nyaman, tidak terlalu panas atau dingin juga silau. Yang penting jauhakan dari ruangan yang rentan terkena gigitan nyamuk. Sehingga bayi dapat beristirahat dengan tenang. Sebab waktu istirahat adalah waktu bayi dalam masa pertumbuhan.

Baca juga: Tips Cara Memandikan Bayi Baru-baru Lahir

Oleh Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *