Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir Yang Bikin Bayi Nyaman

Baju Bayi Baru Lahir yang Nyaman
Baju-baju Bayi Baru Lahir

BayiKecil.com – Baju bayi baru lahir sebelum anda melahirkan pasti anda dari jauh-jauh hari sudah mulai mempersiapkan berbagai jenis baju untuk menyambut kelahirannya nanti. Namun anda jangan sembarangan dalam memilih dan membeli baju bayi baru lahir. Karena baju-baju tersebut nantinya akan menentukan, apakah baju-baju tersebut akan nyaman dipakai atau tidak.

Oke untuk itu tidak salahnya dong anda menyimak beberapa Tips Memilih Baju Bayi Lahir Yang Bikin Nyaman, berikut di bawah ini:

Beberapa Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir Yang Bikin Nyaman

Pilih Baju Yang Agak Sedikit Besar

Karena si ibu belum mengetahui berat dan tinggi bayinya. Maka sebaiknya anda membeli baju yang lumayan agak besar ukurannya. Karena pada bulan-bulan pertama, umumnya bayi tumbuh dengan cepat.

Pilih Bahan Yang Aman dan Nyaman

Memilih bahan baju bayi yang aman dan nyaman, memang sangat diperlukan. Pilihlah bahan pakaian yang mudah menyerap keringat, adem, dan nyaman. Seperti bahan katun.

Selain bahannya bisa menyerap keringat. Bahan ini juga adem dan dan nyaman, sehingga cocok bagi bayi.

Lalu hindarilah bahan-bahan yang bertekstur kasar, seperti bahan jeans, dan parasit. Karena bahan-bahan tersebut bisa membuat kulit bayi anda terluka.

Baju Bayi Baru Lahir yang Nyaman
Baju-baju Bayi Baru Lahir

Memilih Model Baju Bayi Yang Sederhana

Baju bayi pada dasarnya hanya berfungsi untuk menutupinya tubuhnya agar si bayi merasakan hangat. Maka sebaiknya anda tidak perlu memilih baju-baju yang keren. Anda hanya perlu memilih pakaian untuk bayi yang sederhana aja.

Memilih baju tanpa kerah merupakan solusi terbaik. Yang dimana akan memberikan kenyamanan bagi bayi anda. Bayi tidak membutuhkan pakaian yang mewah dan ribet. Tetapi bayi hanya membutuhkan pakaian yang memberikan rasa aman dan nyaman.

Memilih Aksesoris Baju Bayi Yang Aman

Menggunakan aksesoris pada pakaian bayi, akan memberikan kesan cantik, dan lucu. Namun dalam memilih aksesoris untuk pakaian bayi, sebaiknya memilih aksesoris yang aman. Yang tidak mudah terlepas, dan pastikan bahan-bahan dari aksesoris tersebut aman.

Cara Mencuci Baju Bayi

Jika anda hendak mencuci pakaian bayi. Sebaiknya anda menghindari mencuci pakaian bayi menggunakan detergen bubuk. Karena deterjen jenis ini banyak mengandung zat kimia yang bisa menyebabkan kulit pada bayi yang sensitif mengalami iritasi. Maka anda sebaiknya menggunakan detergen khusus bayi. Karena lebih aman.

Namun jika anda terpaksa menggunakan jenis detergen tersebut, gunakanlah sedikiit saja, karena pewangi yang dihasilkan dari detergen tersebut akan berbahaya apabila tercium oleh bayi.

Baca juga: Cara Membuat Makanan Bayi Sesuai Anjuran Dokter Anak

Demikian Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir Yang Bikin Bayi Nyaman. Semoga dengan artikel bayi ini bisa bermanfaat dan bisa membantu para Ibu-Ibu diluaran sana yang sedang bingung memilih baju bayi yang nyaman untuk si buah hatinya.

Oleh Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *