3 Tips Memilih Minyak Yang Tepat Untuk Pijat Bayi

Tips Memilih Minyak Yang Tepat Untuk Pijat Bayi

Artikelbalita.comMemilih minyak yang tepat untuk bayi merupakan hal harus diperhatikan dan tidak boleh sembarangan. Jika anda sembarangan dalam memilih minyak, Kemungkinan nantinya akan menimbulkan iritasi dan alergi pada kulit bayi anda.

Nah untuk itu, artikel balita ini akan membahas seputar tips memilih minyak yang tepat untuk pijat bayi. Berikut diantaranya :

Cara Memilih Minyak Yang Tepat Untuk Pijat Bayi

  1. Minyak Yang Tanpa Beraroma

Biasanya minyak-minyak pijat yang mengeluarkan aroma itu mengandung bahan-bahan kimia. Jadi sebaiknya anda memilih minyak tanpa beraroma. Karena minyak yang tidak beraroma akan bisa memeperkuat hubungan emosi pada bayi.

  1. Minyak yang terbebas dari bahan kimia pestisida

Minyak yang terbebas dari bahan kimia. Tentu akan lebih aman untuk bayi. sebaiknya gunakan minyak yang berbahan organik dan minyak yang berbahan organik terbebas dari bahan kimia pestisida.

  1. Minyak yang berbahan alami

Memilih minyak yang terbuat dari bahan-bahan alami. Memang tindakan yang paling tepat. misalnya jika minyak tersebut tidak sengaja tertelan atau terhisap oleh bayi anda. maka tidak akan terjadi apa-apa. Minyak alami bisa terbuat dari ekstrak buah-buahan dan sayuran. Kemudian minyak yang berbahan alami lebih cepat menyerap pada pori-pori bayi.

Minyak Alami Yang Tepat Untuk Pijat Bayi

Tips Memilih Minyak Yang Tepat Untuk Pijat Bayi

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau dalam bahasa lain olive oil. Ini adalah minyak yang dihasilkan dari ekstrak buah zaitun. Minyak zaitun ini mengandung vitamin E. Minyak zaitun ini memiliki aroma yang sangat lembut. Namun minyak ini jika digunkan terlalu sering. Akan menyebabkan kulit bayi anda nampak berminyak. Dan sebaiknya jangan digunkan pada kulit bayi yang mengalami gangguan kulit sensitif. Karena minyak zaitun memiliki kandungan asam folat yang tinggi. Dan minyak yang memiliki kandungan dan efek samping yang sama dengan minyak zaitun adalah minyak almond.

  1. Minyak kelapa

Memang dari zaman dulu sudah banyak yang memakai minyak ini sebagai minyak pijat. Selain sebagai minyak pijat, Minyak kelapa juga sering digunakan untuk bahan kecantikan. Minyak kelapa berfungsi untuk mendinginkan badan. Dan minyak kelapa ini memiliki sifat antibakteri dan antiseptif. Sehingga bisa mencegah infeksi pada kulit bayi. namun minyak kelapa ini memiliki aroma yang bisa membuat bayi anda tidak nyaman. Yaitu karena bau tengik yang di keluarkan minyak kelapa ini.

  1. Minyak mastard

Minyak mastard sangat cocok pada saat cuaca dingin. Kareana minyak ini bisa menghangatkan tubuh si bayi. namun minyak mastard memiliki aroma bau yang sangat tajam. Sehingga bayi akan terganggu kenyamanannya.

Baca juga: Pentingnya Mengamati Perkembangan Bayi Sehat untuk Bunda

Demikian itulah tips memilih minyak yang tepat untuk pijat bayi. Serta minyak bisa digunakan untuk memijat bayi. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

By Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *