Kapan Waktu yang Tepat Menggunakan Lotion pada Bayi dan Amankah?

Waktu Yang Tepat Untuk Menggunakan Hand-Body Lotion Pada Bayi

BayiKecil.comWaktu tepat menggunakan lotion pada bayi memang harus benar-benar dilakukan. Hasilnya tidak akan sesuai keinginan apabila penggunaan lotion bayi berlebihan atau kurang tepat. Pemilihan lotion bayi yang tepat merupakan salah satu cara perawatan pada kulit bayi. Walaupun pemilihan lotion bayi sesuai dengan selera ibunya, tetapi penggunaan lotion pada bayi harus mempunyai waktu yang tepat.

Waktu tepat menggunakan lotion pada bayi harus ditentukan dengan baik untuk perawatan kulitnya yang masih sensitif. Dalam pemilihan produk lotion bayi biasanya para ibu akan memilihkan sesuai dengan kualitas dan harganya. Harga yang rendah juga tidak menjamin kualitas barang. Waktu yang kurang tepat dalam menggunakan lotion dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Waktu Yang Tepat Untuk Menggunakan Hand-Body Lotion Pada Bayi#1 Waktu Tepat Menggunakan Lotion pada Bayi ketika Selesai Mandi

Kulit bayi yang sensitif akan menimbulkan biang keringat ketika udara lembab atau alergi. Tetapi penggunaan baby lotion yang terlalu sering juga dapat menimbulkan biang keringat pada bayi. Lotion pada bayi haruslah dilakukan dengan tepat waktu. Salah satunya yaitu sehabis mandi. Kulit bayi yang kering membutuhkan lotion agar senantiasa lembab dan lembut.

Setelah bayi mandi, gunakan lotion bayi pada kaki, tangan dengan jumlah yang wajar. Jangan menggunakan lotion berlebihan karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Body lotion mengandung minyak dan air sehingga aman untuk kulit bayi. Walaupun bahan tersebut aman, tetapi apabila menimbulkan iritasi atau alergi pada kulit bayi sebaiknya dihentikan pemakaiannya. Karena tidak semua produk bayi cocok untuk kulit bayi.

#2 Waktu Tepat Menggunakan Lotion pada Bayi ketika Kulit Teriritasi

Lotion bayi berbentuk lebih encer karena mengandung minyak dan air. Lotion juga lebih mudah diserap oleh kulit karena lebih encer. Lotion juga sangat cocok digunakan untuk kulit normal dan kering pada bayi. Kulit yang kering pada bayi dapat menimbulkan iritasi apabila terjadi kesalahan pemakaian produk perawatan kulit. Iritasi ini dapat terjadi karena kulit bayi yang masih sensitif.

Untuk mengatasinya Anda dapat menggunakan lotion agar kulit bayi tidak kekeringan. Tetapi penggunaan lotion yang berlebihan juga dapat menimbulkan iritai pada kulit. Oleh karena itu gunakan lotion secukupnya untuk melembabkan kulit bayi yang kering dan iritasi. Jangan membiarkan kulit bayi Anda kering secara berkelanjutan karena akan menjadikan penuaan dini pada kulit. Usahakan kulit bayi anda menjadi lembab dengan menggunakan lotion yang tepat.

Baca juga: Cara Mudah Mencegah Gigitan Nyamuk Pada Anak Bayi Anda

Penggunaan lotion untuk bayi memang diperlukan pada waktu yang tepat. Hal ini karena kulit bayi yang masih sensitif sehingga Anda harus berhati-hati dalam melakukan perawatan kulit bayi. Ukuran dan waktu yang tepat merupakan langkah terbaik dalam menggunakan lotion untuk perawatan kulit bayi. Semoga pembahasan mengenai waktu tepat menggunakan lotion pada bayi dapat bermanfaat untuk Anda.

By Bayi Kecil Com

Berbagi informasi untuk bunda dan si bayi dikala waktu senggang dalam kesibukan dunia rumahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *